Selasa, 06 Desember 2011

Temu Keluarga Mbah Salam - Latar Belakang & Tujuan


Adanya ikatan batin dan ikatan emosional yang tumbuh didalam Keluarga Besar Mbah Salam Wongsopawiro membuat sebuah pertemuan keluarga besar menjadi begitu berharga diantara kesibukan yang mengikat masing-masing anggota Keluarga Besar Mbah Salam Wongsopawiro. Perkembangan teknologi komputer/internet masih belum cukup kuat untuk mengantarkan ikatan batin dan rasa ingin lebih dekat secara emosional sesama anak, adik, kakak, cucu dan buyut dari Mbah Salam tercinta. 

Adanya jejaring sosial facebook dan BBM (Blackberry Messenger) bagi keluarga besar Mbah Salam Wongsopawiro belum dapat termanfaatkan dengan baik sehingga semakin lama ikatan emosional menjadi semakin terkikis yang mengakibatkan semakin tipisnya komunikasi diantara keluarga besar Mbah Salam Wongsopawiro.

Oleh karena itu sebagai lanjutan dari reuni cucu buyut Mbah Salam Wongsopawiro yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2010, maka akan diadakan reuni Keluarga Besar Mbah Salam Wongsopawiro pada bulan Desember 2011.

Tujuan
Dengan diadakannya Reuni keluarga besar Mbah Salam Wongsopawiro pada bulan
Desember 2011 nanti diharapkan ikatan emosional, ikatan batin dan rasa perduli pada keluarga besar Mbah Salam Wongsopawiro akan terbangun kembali dan akan menjadi kuat sehingga nama besar dan nilai-nilai keutamaan serta perjuangan hidup Mbah Salam Wongsopawiro akan dapat terpelihara sampai ke cucu, cicit, buyut, bukan tidak mungkin akan membuat nama Mbah Salam Wongsopawiro semakin besar dan bukan hanya sekedar nama yang diukirkan di Pendopo 123. 

Semoga ikatan emosional, ikatan batin dan rasa perduli yang terbangunkan kembali akan berakar kuat didalam keluarga besar Mbah Salam Wongsopawiro, hingga pada suatu saat nanti dapat memberikan sumbangsih kepada Keluarga Besar Mbah Salam Wongsopawiro pada khususnya dan masyarakat Salatiga pada umumnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar